Update Corona Sulsel 1 Mei: 363 Positif, 145 Sembuh, 39 Meninggal


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Data pantauan Sulsel Tanggap Covid-19 hingga Jumat malam ini, (1/5/2020), menyebutkan jumlah pasien positif Corona yang sembuh 145 orang. Sebanyak 363 pasien masih dirawat dan 39 orang meninggal.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sehat 485 orang, 279 pasien masih dirawat, dan 85 meninggal. Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 1.162 masih dalam proses pemantauan serta 2.865 telah selesai pemantauan.

Sementara itu, setelah sempat ditunda, Kabupaten Gowa telah memastikan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin, 4 Mei 2020, menyusul Kota Makassar yang telah memasuki enam hari masa penerapan PSBB.

upati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sebelumnya menyampaikan bahwa penundaan dilakukan karena ia ingin memastikan bantuan pokok tersalurkan dulu, termasuk bantuan langsung tunai (BLT).

Sebanyak Rp7 miliar dari pos anggaran dana desa telah digelontorkan untuk tahapan pertama penyaluran ke 121 desa, baik yang berada di wilayah dataran tinggi maupun dataran rendah.

BLT itu akan diperuntukkan kepada 11.666 kepala keluarga yang dinilai memenuhi syarat dan terkategori sebagai warga kurang mampu atau rentan.

Selain BLT, warga kurang mampu di Gowa juga akan diberikan paket sembako di setiap desa untuk mengantisipasi jika ada yang belum terdata.

“Ada 100 paket sembako yang kita siapkan di setiap desa sebagai upaya pencegahan Covid-19. Ini juga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” Asrul menambahkan.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, yang memimpin rapat tersebut, berharap penyaluran bantuan kepada masyarakat terdistribusi dengan baik agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Gowa juga berjalan dengan baik.

“Kerja sama antara kapolsek, danramil, camat, dan jajaran ke bawah harus dilakukan agar pendistribusian bantuan ini bejalan dengan baik. Mari kita bantu bapak bupati dengan keikhlasan dan ketulusan sehingga PSBB ini berjalan dengan baik, lancar dan pandemi dapat cepat berakhir,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>