Warganya Sembuh dari Covid-19, Bupati Muba: Terima Kasih Tim Medis


Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin./Firmansyah

AKTUALITAS.ID – Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya atas keberhasilan tim dokter dan paramedis sebagai gugus tugas terdepan dalam penanganan covid 19 yang telah berhasil menangani pasien postif covid 19 hingga sembuh dan dan 11 PDP lainnya yang juga dinyatakan negatif.

“Ini menunjukkan pasien taat menjalani aturan petugas di RSUD. Ini juga bukti penanganan tim medis berjalan maksimal dan luar biasa Alhamdulillah, tim RSUD Sekayu berhasil menangani dan merawat   pasien kasus 01 sebelumnya terkonfimasi positif covid 19 hingga sembuh,” ujarnya kepada Aktualitas.id, Sabtu (2/4/2020).

Sebelumnya, Jubir  Gugus Tugas Covid-19 Muba.Povi mengkonfirmasi pasien positif covid19 Kasus 01 sembuh setelah menjalani perawatan lebih kurang 2 Minggu di RSUD Sekayu.  Kepastian kondisi pasien sembuh  setelah dua kali dilakukan swab dinyatakan negatif dan sembuh dan segera dipulangkan kerumah.

Baca Juga: “Pulang Kampung Nih…”

Sementara itu dirut RSUD sekayu Makson Parulian Purba menjelaskan dengan sembuhnya pasien positif pertama di Muba menunjukkan bahwa apa yang telah di lakukan oleh RSUD sekayu sudah on the track dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran pandemi covid 19 di kabupaten Muba.

“Dengan berhasilnya pasien covid 19 sembuh dalam 2 minggu setelah di konfirmasi positif di rsud sekayu dan merupakan tercepat sembuh di sumsel ini menunjukan apa yang sudah di lakukan oleh pemerintah kab muba dalam hal ini gugus tugas covid 19 yang langsung di komandoi oleh Bupati Dodi Reza Alex  sudah tepat dalam strategi pencegahan dan penanganan virus covid 19 di kabupaten di Muba,” ungkapnya.

Makson berharap agar masyarakat tidak perlu takut berlebihan dan jangan memberikan stigma negatif kepada pasien dan keluarganya ataupun petugas kesehatan yang menangani covid 19 ini .

Baca Juga: Covid-19: #kamitidakpanik

“Karena sudah terbukti di RSUD sekayu pasien covid 19 bisa di sembuhkan dan sampai saat ini belum ada petugas kesehatan dan atau  pasien lainnya yang tertular karena patuh terhadap anjuran pemerintah serta protokol kesehatan yang taat dilaksanakan semua pihak,” tuturnya. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>