Update Corona Sulsel 3 Mei: 359 Positif, 200 Sembuh, 42 Meninggal


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memutakhirkan data kasus infeksi wabah virus corona di provinsi itu per Minggu malam, (3/5/2020). Sebanyak 200 pasien positif Covid-19 sembuh, 359 pasien masih dirawat, dan 42 meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sembuh dan dibolehkan pulang sebanyak 558 orang, yang masih dirawat 245 pasien, dan 90 orang wafat. Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan sebanyak 857 orang dan 3.216 orang lainnya sudah selesai.

Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin, 4 Mei, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memastikan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako tepat sasaran dan sesuai data.

Dengan didampingi sejumlah pejabat pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Karaeng Kio, sapaan akrab Abd Rauf Malaganni, turun langsung mengunjungi beberapa keluarga penerima bantuan.

Penyaluran paket sembako itu menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa mulai 4 Mei sampai 18 Mei.

“Selain menurunkan tim gabungan untuk mengawal ketat distribusi sembako ke penerima manfaat, kami juga ingin memastikan kalau penerima bantuan ini memang betul-betul layak, termasuk memastikan tidak ada yang menerima bantuan ganda atau dobel,” katanya di sela-sela kunjungan serta menyerahkan langsung paket sembako.

Karaeng Kio juga meminta masyarakat bisa berkerjasama dengan mematuhi segala aturan saat pelaksanaan PSBB, termasuk berkomitmen beraktivitas di rumah selama 14 hari penuh.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>