Saat Kejar Pengedar, Pria di Bengkulu Tewas Kena Pantulan Peluru Polisi


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Seorang pria warga Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, bernama Muhammad Aditya Pratama (31) tewas setelah pantulan peluru anggota kepolisian. Peluru itu mengenai bagian rusuk korban.

“Korban terkena peluru rekoset (memantul). Jadi bukan salah tembak, ya tetapi peluru yang rekoset. Korban terkena pantulan peluru yang ditembakkan anggota di bagian rusuknya,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno di Bengkulu, seperti dilansir Antara, Rabu (6/5/2020).

Dia mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa malam (5/5) saat aksi pengejaran orang yang diduga sebagai pengedar narkoba oleh polisi menggunakan sepeda motor.

Polisi kemudian menembak bagian roda sepeda motor diduga pengedar narkoba itu. Namun peluru anggota kepolisian itu memantul dan menyasar korban yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejar-kejaran tersebut.

“Itu peluru yang rekoset yang diarahkan ke ban motor calon tersangka kasus narkoba dan saya tegaskan bahwa korban bukan pelaku narkoba,” ucap Sudarno.

Sudarno menambahkan, jenazah korban sempat dibawa ke RSUD M Yunus Bengkulu untuk divisum.

“Ya sudah dilakukan visum di rumah sakit M Yunus tadi malam,” tutur Sudarno.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>