Antisipasi Pandemi Corona, Dapur Umum di Muba Diperpanjang 90 Hari ke Depan


AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex memperpanjang keberadaan dapur umum untuk 90 hari ke depan. Hal ini sebagai antisipasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin yang dikhawatirkan akan terus meluas,

“Arahan pak Bupati Dodi Reza agar keberadaan dapur umum diperpanjang untuk menyediakan makan dan minum warga terdampak Covid-19 setiap hari,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Ahmad Nasuhi,” dalam keterangannya yang diterima, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya, keberadaan dapur umum yang terletak di kantor Dinsos Muba tersebut dimana Dinsos melakukan swakelola penyiapanan bahan. Nantinya dapur umum tersebut akan memfasilitasi makan dan minum warga untuk dua kali dalam satu hari yakni menjelang buka puasa dan sahur

“Sementara untuk masak dan pengemasan dilakukan bersama ibu-ibu Bhayangkari Polres Muba. Pendistribusian dibagi 2 menjelang berbuka dan sahur, ini akan dilakukan oleh jajaran Polres Muba,” bebernya.

Ia menambahkan, setiap hari di dapur umum tersebut menyediakan 500 kotak nasi yang akan dibagikan ke warga terdampak Covid-19. “Sasarannya pekerja non formal yang terdampak, ini untuk meringankan beban hidup mereka sehari-hari,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>