SCC Sarana Informasi Terpadu di Tengah Pandemi Covid-19


Gubernur Sumsel, Herman Deru.

AKTUALITAS.ID – Merebaknya Pandemi Covid-19 di Sumsel mulai awal Maret 2020 membuat Gubernur Sumsel Herman Deru mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan Covid-19 dengan di awali dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk mendukung fungsi Informasi dan teknologi untuk mendukung tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel, Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo telah mempersiapkan tempat sebagai sarana pendukung informasi dan komunikasi dengan semua elemen terkait.

Sumsel Command Center (SCC) terletak di Gedung Kantor Gubernur Sumatera Selatan mempunyai berbagai fungsi terpadu. SCC sebagai pusat Informasi yang menyediakan data-data tentang perkembangan Covid19.

SCC sebagai pusat Komunikasi dengan mengadakan dan menyiapkan fasilitas Video Conference sebagai sarana rapat koordinasi secara Virtual dengan instansi terkait baik dengan Pusat maupun Kabupaten /Kota Se Sumsel.

Herman Deru yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan yang intens memantau perkembangan di Kabupaten/Kota se Sumsel rutin melaksanakan rapat koordinasi secara virtual memberikan arahan dengan Kepala Daerah se Sumsel tanpa mengenal hari kerja, bahkan Sabtu Minggu dan hari libur nasional pun tetap dimanfaatkan untuk berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota.

Tidak hanya masalah Penanganan Covid-19 saja, juga untuk koordinasi lainnya seperti bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kab. OKU Selatan dan Kab. OKU Timur beberapa hari lalu, Gubernur HD langsung memberikan arahan untuk penanganan hal tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>