Cegah Penyebaran Corona, Gubernur Sumbel Berikan Bantuan APD di Mura


Gubernur Sumsel Herman Deru membeikan bantuan APD untuk di Kabupaten Musi Rawas, Foto: umselprov.go.id

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali menyerahkan Bantuan Berupa Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test dan Desinfektan kepada Kab/Kota, kali ini di Kecamatan Muara Beliti, Kab MURA. Penyerahan berlangsung di Kantor Bupati Musi Rawas, Sabtu (30/05/2020).

Dikesempatan itu HD sekaligus meninjau Posko Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid19 dan juga pemberian bantuan Cairan Pembersih Lantai dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel untuk Pemkab Musirawas.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim gugus tugas Kabupaten Musirawas atas kesiagaan yang luar biasa sehingga menjadikan wabah covid-19 lebih dapat dikendalikan disini. Ditengah pandemi ini tetap perhatikan tiga sektor yaitu kesehatan, ekonomi dan sosial,” ungkapnya.

Selain itu, HD meminta agar tim gugus tugas kabupaten Musirawas dapat menyampaikan informasi seputar covid-19 ke masyarakat dengan baik. Diantaranya yaitu bahwa masyarakat bahwa terjangkit corona itu ada 3 cluater diantaranya terjangkit berat komplikasi, terjangkit berat dan terjangkit ringan bahkan tanpa gejala.

Lebih lanjut, HD juga menjelaskan tentang New Normal yang tengah digalakkan pemerintah, yaitu New Normal di 17 Kab/kota se-Sumsel hanya akam dilakukan pada 2 kota di Provinsi Sumsel yang menerapkan PSBB yaitu Kota Palembang dan Prabumulih. Dan HD meminta untuk 15 Kab/Kota Sumsel juga dapat menuju tata baru yaitu New Normal dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Menuju new normal tidak melihat hijau, kuning dan merahnya wilayah namun mantap. Lakukan new normal dengan cara yang benar, sesuaikan saja dengan baik, sehingga apabila tiba waktunya nanti, hal itu tidak dibuka dengan euforia,” tutur HD.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>