Bahas Persiapan Pilkada, Gubernur Sumsel Terima Ketua KPU


Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kanan) bersama Ketua KPU Provinsi Sumetera Selatan (kiri) saat melakukan pertemuan dalam membahas persiapan Pilkada di tujuh daerah Sumatera Selatan, Foto: sumselprov.go.id

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Hj. Kelly Mariana beserta jajaran

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus terkait melaporkan dan membahas kesiapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tujuh daerah di Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, dalam reales yang diterima Aktualitas.id, Selasa (02/06/2020).

Seperti diketahui bahwa pilkada akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang. Pada Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru (HD) meminta KPU Sumsel dapat melaksanakan pilkada Sumsel 2020 dengan baik meskipun di tengah wabah covid-19.

“KPU Sumsel sebagai penyelenggara saya minta harus melakukan kerja konkrit sehingga pelaksanaan pilkada Sumsel 2020 mendatang bisa berlangsung dengan baik meski dalam kondisi saat ini,” ujarnya.

HD menegaskan dalam pelaksanaannya nanti KPU Sumsel juga memperhatikan penerapan Protokol kesehatan yang sesuai standar.

“Kita ingin Pilkada berlangsung baik dan juga tidak mengganggu keselamatan pemilih maupun penyelenggaranya. Maka perlu kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan mulai dari persiapan tahapan hingga selesainya pilkada mendatang,” tuturnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, SH., MHum., Kepala BPKAD Sumsel, Akhmad Mukhlis, SE., M.Si.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>