Penanganan Percepatan Covid-19, Pemprov Sumsel Gelar Rapat Evaluasi dan Monitoring


Pemprov Sumsel Gelar Rapat Evaluasi dan Monitoring

AKTUALITAS.ID – Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar dan dipimpin oleh Lo Gugus Tugas Covid 19 Antoni Simamora di Ruang Rapat Bina Praja, Jumat, (12/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Nasrun mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi adalah hasil inisiasi dan koordinasi oleh LO gugus tugas pusat dalam kerangka berpikir tentang penilaian sejauh mana tingkat keberhasilan penanganan covid-19 di Sumsel.

“Dapat dikatakan evaluasi dan monitoring secara resmi dilakukan untuk menilai sampai sejauh mana upaya dan tingkat keberhasilan dengan tolak ukur melalui komparasi dengan prov lainnya. Bahwa kita berharap sesegera mungkin adanya penurunan kasus positif covid-19 di Sumsel,” katanya, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id, Minggu (14/06/2020).

Menurut Nasrun, untuk mengetahui hal tersebut maka perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi secara internal bagi seluruh stakeholder yang tergabung dalam gugus tugas.

Dikatakannya bahwa untuk saat ini telah banyak upaya yang sudah dilakukan secara maksimal, namun hal tersebut juga harus terus diperbaiki dan didukung oleh semua pihak termasuk dalam managemen yang baik.

Oleh sebab itu, Nasrun mengajak agar tim gugus tugas penanganan covid-19 di Sumsel nemanfaatkan keberadaan LO dari gugus tugas pusat untuk mendapatkan arahan-arahan untuk menentukan langkah-langkah penanganan yang lebih baik lagi.

Selain itu, Nasrun menjelaskan bahwa Pemprov Sumsel juga berhasil mengeksplore BUMN BUMD yang ada di Sumsel untuk penanggulangan covid-19. Untuk hal tersebut, Nasrun meminta agar administrasi data hal tersebut juga harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Turut hadir Kadinkes Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes., Kadishub Drs. Nelson Firdaus., M.M,Kepala Pelaksana BPBD H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Kepala BPKAD Akhmad Mukhlis, SE., M. Si, Kadisdag, Drs Iwan Gunawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>