Ditemukan Klaster Baru, Penyebaran Corona di Kabupaten Bekasi Naik


Ilustrasi virus corona. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Penyebaran virus corona di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan. Angka yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 214 orang. Kenaikan itu buntut terjadinya kluster baru di salah satu rumah sakit.

Pada periode sebelumnya, 6-10 Juni 2020 angka terkonfirmasi positif stagnan dan hanya 187 orang. Namun, tiga hari belakangan ini angkanya tembus 214 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, kenaikan ini dipengaruhi adanya klaster baru di salah satu rumah sakit. “Dua hari ini terjadi penambahan dari tenaga medis. Banyak jumlahnya mencapai 16 orang. Ini klaster baru,” katanya, Sabtu, (13/6/2020).

Saat ini, kata dia, klaster tersebut tengah dipantau, untuk dilakukan tracing kepada 16 orang itu. “Jadi kemungkinan datanya baru akan keluar dua hari lagi,” ujarnya.

Alamsyah berharap, masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan. Termasuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi banyak makanan yang sehat.

Berdasarkan data dari pikokabsi.bekasikab.go.id pada Jumat, 12 Juni 2020, secara total yang terkonfirmasi positif sebanyak 214 orang. Selain itu yang sembuh 162 orang, kemudian 18 orang meninggal dunia. Sementara yang masih dirawat 20 orang, dan 14 orang isolasi mandiri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>