Pemprov Sumsel Gelar Rapat Persiapkan Tim Percepatan Pembangunan Masjid Sriwijaya


Pemprov Sumsel Gelar Rapat Persiapkan Tim Percepatan Pembangunan Masjid Sriwijaya

AKTUALITAS.ID – Pemprov Sumsel kembali menggelar rapat membahas tindaklanjut peninjauan Lapangan Lahan Pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Prov Sumsel H Nasrun Umar di Ruang Rapat Sekda, Kamis (18/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekda Nasrun mengatakan bahwa Gubernur Sumsel H Herman Deru secara khusus menugaskan agar segera diadakan percepatan pembangunan Masjid Sriwijaya yang sempat tertunda.

Selain itu, Nasrun mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan dari berbagai pihak pada rapat koordinasi yang digelar bersamaan dengan peninjauan lokasi pembangunan bahwa disetujui bahwa pembangunan Masjid Sriwijaya ini akan dilanjutkan. Dimana dalam kegiatan saat itu juga dihadiri oleh Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, juga Sekda Sumsel, Nasrun Umar.

Oleh karena itu, dalam rapat kali ini dilakukan pembahasan kerangka pembentukan Surat Keputusan (SK) tim percepatan pembangunan Masjid Sriwijaya, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id, Jumat (19/5/2020).

“Tim dibentuk dengan berbagai bidang dengan tugas di bidangnya masing-masing untuk menyelesaikan berbagai urusan yang menghambat proses pembangunan sehingga diharapkan akan mempercepat proses pelaksanaannya,” ujarnya.

Nasrun meminta agar setiap pihak yang tergabung dalam tim dapat mendukung pembangunan masjid ini sesuai dengan tugasnya masing-masing dengan baik.

“Lakukan audit dan verikasi atas kondisi yang ada oleh lembaga yang kredible, sehingga setelahnya kita dapat menyimpulkan langkah-langkah pembangunan selanjutnya. Juga lengkapo intrumen ataupun hal apapun yang dibutuhkan. Lakukan koordinasi dengan aparat berwenang,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, Nasrun juga meminta agar Biro Hukum juga dapat melakukan analisa terbaik untuk proses pembangunan Masjid ini, serta didukung inspektorat yang dibantu pihak-pihak yang mengerti tentang skema perjanjian yang akan dilakukan.

“Lakukan tugas dengan baik, dan juga lakukan komunikasi serta koordinasi yang baik, sehingga langkah-langkah pembangunan juga dapat dilakukan dengan baik. Dengan begitu, akan dihasilkan langkah-langkah percepatan atau solusi lain apabila ditemui kesulitan dalam prosesnya,” katanya.

Turut hadir Kadis LHP, Drs H Edward Candra MH., Kadis Perumahan dan Pemukiman, Basyarrudin, Inspektur Prov. Sumsel Drs. Bambang Wirawan, S.E., M.M., Ak., CA., Karo Kesra, Iqbal Alisyahbana, SSTP.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>