Minggu Depan, WHO Perkirakan Kasus Covid-19 Tembus 10 Juta


Kepala WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus. (AFP)

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom memperkirakan jumlah kasus virus corona alias Covid-19 di seluruh dunia mencapai 10 juta minggu depan. Saat ini, kasus Covid-19 sekitar 9,3 juta.

Dalam pernyataannya seperti dilansir dari laman news18.com, Kamis, 25 Juni 2020, Tedros juga mendukung keputusan Arab Saudi yang membatasi jumlah jamaah haji pada 2020 ini demi membatasi penyebaran Covid-19.

Dia juga mendukung banyak negara untuk mendapatkan alat ventilator untuk membantu pernafasan penderita Covid-19. Namun, sejauh ini, dia melihat permintaan melebihi jumlah pasokan.

Sementara itu, Kepala Program Kedaruratan WHO, Mike Ryan, mengatakan pandemi Covid-19 bagi banyak negara di Amerika belum mencapai puncaknya. Bahkan penyebaran masih tinggi terutama di Amerika Tengah dan Selatan.

“Covid-19 masih menyebar, belum mencapai puncaknya, dan kemungkinan akan menyebabkan jumlah kasus dan kematian yang berkelanjutan dalam beberapa minggu mendatang,” kata Ryan.

Dia menambahkan banyak negara di Amerika mengalami peningkatan kasus Covid-19 sebanyak 25-50 persen dalam waktu seminggu terakhir.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>