Desa Ngulak 3 Luncurkan Posko Kampung Tangkal Covid-19


Ilustrasi Stok Pangan, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Antisipasi pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 terus dimaksimalkan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

Tidak hanya Pemkab, masyarakat di wilayah Kabupaten Muba juga terus tingkatkan upaya pencegahan Covid-19 ini. Seperti halnya, Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Pemerintah Kecamatan Sanga Desa bersama Kapolsek Sanga Desa, Danramil Babat Toman dan Kepala Desa Ngulak 3, Tokoh Masyarakat, BPD, LPM Desa Ngulak 3 telah menetapkan Desa Ngulak 3 sebagai Kampung Tangkal Covid-19 di Kecamatan Sanga Desa.

Kampung Tangkal Covid-19 di Kecamatan Sanga Desa tersebut telah resmi diluncurkan, pada Selasa (7/72020) lalu. Dalam sambutannya, Camat Sanga Desa Hendrik mengatakan bahwa Posko Kampung Tangkal Covid-19 ini mengedepankan  sejumlah aspek antara lain kesehatan, aspek ekonomi, dan aspek sosial. 

“Aspek kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, himbauan memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta  tamu yang datang dari luar kota/ provinsi wajib melapor ke pos Covid-19,”ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Sabtu (11/7/2020).

Aspek ekonomi berupa ketahanan pangan, Lanjut Hendrik, lahan yang luas ditanami tanaman pokok seperti padi, jagung, cabe dan lain lain.

Untuk itu, Kecamatan Sanga Desa bersama Polsek, Danramil Babat Toman sangat mendukung penuh atas inisiatif dari warga Desa Ngulak 3.

“Meskipun kita telah memasuki wilayah new normal tetapi tetap utamakan protokol kesehatan yang berlaku dan patuhi aturan dari pemerintah. Semoga dengan adanya Kampung Tangkal Covid-19 ini setidaknya diharapkan berdampak positif bagi masyarakat Desa Ngulak 3 ditengah pandemi Covid-19,”tandasnya.

Sementara, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin sangat mengapresiasi atas inisiatif masyarakat Desa Ngulak 3 tersebut. Dodi pun berharap masyarakat juga sudah siap beradaptasi dengan kebiasaan baru di era new normal life tengah pandemi Covid-19. 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat, khususnya desa Ngulak 3 kecamatan Sanga Desa. Semoga seluruh masyarakat Muba juga sudah siap dengan tatanan new normal life di tengah pandemi Covid-19. Diman tatanan baru yang banyak merubah pola-pola kebiasaan yang lama menjadi kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Sesuatu yang baru dapat menjadi sebuah tantangan, tapi beradaptasi di era new normal ini harus dapat di pahami dan di lakukan bersama agar Covid-19 dapat terkendali dengan baik,”pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>