Gubernur Sumsel Ajak Mahasiswa Terlibat Aktif Dalam Pengendalian Karhutlah


Gubernur Sumsel Ajak Mahasiswa Terlibat Aktif Dalam Pengendalian Karhutlah

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Sriwijaya untuk diskusi bersama membahas tentang kembali munculnya potensi terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Provinsi Sumatera Selatan berlangsung di Ruang Tamu Gubernur, Jumat (10/07/2020).

“Saya ingin sekali kita begini terus, bahwa Pemerintah dalam hal ini Pemprov Sumsel juga menerima aspirasi berupa saran yang disampaikan oleh mahasiswa untuk menanggulangi karhutlah. Saya ingin kita bersama-sama menanggulangi ini,” ungkap HD.

Oleh sebab itu, HD meminta agar BEM KM Sriwijaya dapat membuat sebuah tim yang kedepannya dapat membangun komunikasi dengan Pemprov Sumsel untuk memberikan saran atau mengkritisi kebijakan penanganan karhutlah sehingga dalam sumbangsih saran yang memang baik untuk masyarakat dapat segera langsung dapat dieksekusi.

“Tentu saya sangat menerima dengan baik rekomendasi yang diberikan adik-adik pada proposal yang telah dikirimkan. Karena audiensi ini adalah cara calon-calon intelektual tentu dengan cara begini bukan hanya mengkritisi tapi memberi masukan dari sisi pandang adik-adik sekalian,” katanya, dalam reales yang diterima aktualitas, id, Sabtu (11/07/2020).

HD mengatakan bahwa penanganan karhutlah sangat menjadi konsennya melalui berbagai kebijakan yang telah dilakukan. Dan hal tersebut juga telah termasuk eksekusi dalam beberapa poin yang merupakan sumbangsih saran dari maahasiswa.

“Bahwa saya telah melibatkan 10 Bupati daerah rawan karhutlah untuk masuk dalam tim satgas karhutlah Provinsi sebagai Dansatgas pada daerah masing-masing sehingga mereka dapat bertanggung jawab secara langsung kepada Gubernur. Saya juga sudah memberikan pendanaan 45 M kepada daerah-daerah tersebut yang dibagi secara proposional pada Apel Karhutlah 30 juni lalu untuk membeli alat tidak habis pakai,” ungkap Dia.

Selain itu, HD juga mengatakan bahwa dirinya juga akan mendukung apabila mahasiswa ingin menyampaikan aspirasinya dengan berdiskusi bersama dengan pihak Kementerian yang membidangi masalah karhutlah. Atau juga membahas masalah pembangunan lainnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM KM Unsri, Muadz sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan dan juga dukungan yang diberikan Gubernur Sumsel bagi mereka yang ingin menyalurkan aspirasinya.

Turut hadir asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>