Usai Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dispora DKI Ditutup 4 Hari


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta ditutup selama 4 hari setelah 1 pegawai dikonfirmasi positif Covid-19. Selama ditutup, kantor dilakukan sterilisasi oleh Dinas Kebakaran.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kadispora Achmad Firdaus. Ia membenarkan pegawai di kantor tempat ia bekerja terinfeksi virus yang menyerang pernafasan tersebut

“Ya, hasil swab ada 1 pegawai yang positif, sejak 19 – 22 Agustus Dispora ditutup, dan hari ini kantor didisinfektan dan sterilkan oleh Dinas Damkar DKI Jakarta,” ujar Kepala Dispora, Achmad Firdaus, Rabu (19/8).

Sebelumnya, lantai tujuh Gedung Blok G Balai Kota DKI ditutup sementara. Lantaran adanya sejumlah staf di lokasi tersebut dinyatakan reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan tes cepat (rapid test).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, lantai tujuh Blok G Balai Kota Jakarta akan ditutup hingga Senin (10/8) mendatang. Namun tidak akan ditutup seluruh gedungnya karena merupakan pusat pelayanan masyarakat.

“Lantai tujuh hari ini tutup semua, tapi Senin masuk. Nggak bisa semuanya, karena ini layanan, tapi kita sudah 50 persen pegawai (yang bekerja di kantor),” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/8).

Adapun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir saat dihubungi mengatakan jumlah para pegawai yang reaktif itu tidak banyak dan kini mereka sudah diminta isolasi dan bekerja di rumah atau work from home (WFH).

“Kalau jumlahnya nggak banyak, mereka baru reaktif positif. Lalu sekarang dites PCR, jadi belum terpapar, reaktif positif, makanya dilakukan WFH di rumahnya isolasi mandiri,” ungkapnya seperti dilansir dari Antara.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>