Hadiri HUT Desa Cipta Muda, Gubernur Herman Deru Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


eringatan HUT Desa Cipta Muda Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur ke 12 yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Hj. Percha Leanpuri B.Bus, MBA bersama Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi

AKTUALITAS.ID – Peringatan HUT Desa Cipta Muda Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur ke 12 yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Hj. Percha Leanpuri B.Bus, MBA bersama Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi juga menampilkan Pagelaran Wayang Kulit Semalam suntuk di Dusun II Desa Cipta Muda Kec. Buay Madang Kabupaten OKU Timur, Sabtu (22/8/2020) malam.

HD mengatakan penerapan disiplin protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan memang sangat penting dilakukan guna mengantisipasi penularan covid-19.

“Untuk itu kita penting menerapkan protokol kesehatan, apalagi ditempat keramaian seperti ini. Itu penting agar kita terhindar dari penularan covid-19,” kata HD.

Menurutnya, covid-19 merupakan bentuk ujian. Kendati begitu, masyarakat diminta tetap bersyukur. Sebab, meskipun pandemi covid-19 ini belum juga usai, namun perekonomian di Indonesia khususnya Sumsel masih terbilang stabil.

“Kita bersyukur ekonomi Sumsel masih stabil, bahkan pertumbuhan ekonomi Sumsel masih yang tertinggi di Sumatera,” tuturnya.

Hal itu, lanjutnya, tak lepas dari dari upaya serius pemerintah yang dibantu dengan semua pihak termasuk masyarakat dalam penanganan pandemi tersebut.

“Kita melakukan upaya penanganan penyakitnya, namun tidak lupa menjaga ekonominya. Bahkan pembangunan tidak serta merta kita hentikan karena wabah ini. Pembangunan masih terus dilanjutkan,” terangya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut ditegaskannya, masyarakat harus menjadikan pandemi ini sebagai lompatan untuk lebih maju kedepan.

Turut hadir FKPD Kab. OKU Timur, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>