Khawatir Lonjakan Corona, DPRD Desak Pemprov DKI Perketat Pengawasan Tempat Wisata


Pantai Ancol

AKTUALITAS.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PKS, Mohammad Arifin meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih mengetatkan pergerakan warga saat libur panjang. Tanpa adanya antisipasi, Arifin mengaku khawatir lonjakan kasus kembali mencetak rekor baru Jakarta.

“Pengawasan juga harus diperketat, termasuk penegakan sanksi bagi yang melanggar agar menimbulkan efek jera,” kata Arifin, Rabu (2/9).

Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI itu berujar masyarakat masih belum mampu menahan diri untuk tidak berwisata. Parahnya, saat mendatangi tempat wisata masyarakat kerap mengendurkan protokol kesehatan.

Hal ini, dikatakan Arifin juga terjadi tempat-tempat makan. Menurutnya, kondisi seperti itu sangat disayangkan dan tidak patut terjadi.

“Kami sangat prihatin, seharusnya ini tidak perlu terjadi,” tuturnya.

Arifin melanjutkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan semua pemangku kepentingan harus berkolaborasi untuk secara masif dan terus menerus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

“Kami juga mengapresiasi simbolisasi peti mati yang diletakan di sudut kota, agar masyarakat tambah aware tidak lagi memandang remeh wabah yang masih belum berakhir ini,” tandasnya.

Diketahui, Jakarta mencatat rekor laporan harian kasus positif Covid-19 tertinggi pada Minggu (30/8) yakni 1.114 kasus. Dari jumlah tersebut, 385 kasus merupakan akumulasi data dari 7 hari sebelumnya dan diduga terpapar pada saat libur panjang 16-22 Agustus. Peningkatan kasus ini pula yang menyebabkan positive rate di Jakarta dalam seminggu terakhir mencapai 9,7 persen.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>