Imbas Pegawai Terpapar Covid-19, Pabrik Khong Guan Tutup Sementara


AKTUALITAS.ID – Pabrik Khong Guan di Ciracas, Jakarta Timur, ditutup sementara khususnya di ruang kerja pengemasan produk pada Selasa (8/9/2020). Pihak PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia menyampaikan penutupan itu untuk keperluan sterilisasi usai seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Lokasi dia kerja ditutup. Kita dapat kunjungan juga dari instansi pemerintah, kemarin (Senin) juga datang dari kecamatan, kelurahan, dinas kesehatan, sudah mantau kita, kita laporkan apa adanya,” kata HRD Bidang Kepegawaian PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, Yovie, di Jakarta seperti dikutip Antara.

Penutupan gedung pengemasan Khong Guan dilakukan oleh petugas Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur selama 14 hari ke depan.

Sekitar 60 pegawai di bagian pengemasan pun diliburkan sementara waktu untuk keperluan isolasi. Hal ini dilakukan usai seorang pekerja terpapar Covid-19 berdasarkan laporan uji usap atau swab test pada Senin (7/9).

Selama pandemi Covid-19, pegawai yang bekerja di bagian pengemasan Khong Guan hanya separuh jumlahnya yaitu sekitar 28 orang.

“Yang positif (Covid-19) perempuan yang bekerja di bagian pengemasan. Sedangkan yang satunya lagi belum kita ketahui,” kata Yovie.

Sebelumnya sebanyak 28 dari total 170 pegawai Khong Guan dilaporkan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat yang digelar pada 28 Agustus 2020.

Pada Senin lalu, Puskesmas Pasar Rebo melaporkan dua pegawai Khong Guan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap.

Camat Ciracas Mamad membenarkan kejadian di PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Jalan Raya Bogor, Ciracas dan telah berkoordinasi dengan otoritas terkait, termasuk kepada Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

“Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>