Usai Evi Novida Positif Covid-19, Pegawai KPU Mulai Bekerja Dari Rumah


AKTUALITAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta para pegawai bekerja di rumah masing-masing usai Komisioner Evi Novida Ginting dinyatakan positif Covid-19.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan para pegawai mulai bekerja dari rumah (WFH) per hari ini. Namun, ia tak menyebut sampai kapan kebijakan tersebut diterapkan.

“Kantor juga hari ini sama besok akan dilakukan sterilisasi. Pegawai-pegawainya diminta untuk WFH,” kata dia, kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Arief menjelaskan Evi dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab awal pekan ini. Hasil positif itu diberitahukan pada Rabu (10/9).

Meski positif, katanya, Evi tak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, KPU tetap meminta Evi untuk menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif Covid-19.

“Kami sudah minta Bu Evi sudah isolasi mandiri,” ucap Arief.

“Tapi Bu Evi masih aktif, masih sehat, masih mengikuti seluruh kegiatan KPU melalui daring,” imbuhnya.

Kantor KPU RI di Jakarta Pusat juga pernah diliburkan pada Selasa (21/7) hingga Kamis (23/7). Saat itu, satu pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Meski begitu, KPU masih sering menggelar acara yang melibatkan banyak massa dalam rangka pilkada. Misalnya, simulasi pencoblosan yang melibatkan 500 peserta pada Rabu (22/7) dan simulasi rekapitulasi elektronik pada Selasa (25/8).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>