Gubernur Herman Deru: Bangun Masjid Harus Fokus Tahap Demi Tahap


Gubernur Herman Deru: Bangun Masjid Harus Fokus Tahap Demi Tahap

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) beserta rombongan menjalankan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Al – Mukmin Komplek RSS-C, Sako Kenten Palembang, Jum’at (23/10/2020).

Seperti biasa, HD setelah menjalankan ibadahnya menyempatkan untuk menyapa warga komplek di sekitar Masjid dengan memberikan himbauan dan arahan tentang Pandemi Covid-19.

“Ditengah Pandemi Covid-19, ada beberapa orang yang menyikapinya dengan cara yang tidak peduli. Ini merupakan sikap yang tidak boleh dilakukan, Kita harus tetap menjalankan Protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain”, ucapnya.

“Boleh jadi imun Kita kuat sehingga tidak mengalami gejala apapun ketika terjangkit virus ini. Justru ini merupakan hal yang sangat berbahaya karena kita dapat menjadi perantara sehinggan menularkan kepada orang – orang yang rentan yang memiliki penyakit bawaan dan ini perlu Kita waspadai”, ditambahkannya.

Terkait hal tersebut, HD juga mengapresiasi pihak Panitia Masjid karena telah menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan agama seperti Sholat Jum’at kali ini.

Terlihat bangunan Masjid yang masih dalam proses pembangunan HD meminta agar Panitia Pembangunan dapat fokus untuk menyelesaikan pembangunan secara bertahap dan tidak terburu – buru.

HD juga memberikan bantuan sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) untuk Finishing Lantai 3, Menara dan Pembangunan Fasilitas Masjid Lainnya.

Menutup sambutannya HD meminta kepada Pengurus Masjid untuk dapat memakmurkan Masjid dengan memperbanyak kegiatan keagamaan, “Saya harap setelah Masjid ini selesai dibangun semoga warga sekitar Masjid dapat memakmurkan Masjid ini, jangan sampai Masjid yang besar terlihat kosong tidak ada orang yang beribadah”, tutupnya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (28/10/2020).

Turut hadir Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Plt. Ka. Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Drs. Iwan Gunawan Syaputra, M.Si, Ketua Baznas Prov. Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pdi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>