Selama Libur Panjang, KRL Layani 1,2 Juta Penumpang


KRL

AKTUALITAS.ID – Selama libur panjang sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) pengguna Kereta Rel Listrik atau KRL mencapai 1,2 juta orang.

“Jumlah pengguna KRL selama libur panjang akhir pekan mulai 28 Oktober lalu cenderung stabil selama 4 hari terakhir. Sejak Rabu hingga Sabtu (31/10) KAI Commuter total melayani 1.217.462 pengguna atau rata-rata 304.365 pengguna per harinya,” kata Vice President Corporate Communications KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan tulis pada Minggu (1/11/2020).

Anne menjelaskan, suasana stasiun yang melayani KRL juga kondusif selama libur panjang akhir pekan ini. Para pengguna KRL mengikuti aturan keselamatan dan protokol kesehatan yang ada di stasiun maupun di dalam gerbong KRL. Dia menitipkan pesan pada pengguna KRL menjelang aktivitas Senin (2/11).

“Hari Senin biasanya tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling banyak dibanding hari-hari lainnya, terlebih setelah akhir pekan panjang,” ujar dia.

Anne memprediksi, pada Senin (2/11) banyak pengguna jasa yang akan kembali beraktivitas menggunakan KRL. Guna menghindari antrean di stasiun pada awal minggu, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang cenderung lebih lengang pada hari minggu di akhir pekan ini.

Pihaknya memprediksi pada Senin nanti pengguna dari luar Jakarta dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta akan cukup tinggi dengan adanya para penglaju mingguan.

“Untuk itu para pengguna kami ajak mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Minggu ini untuk kembali ke tempat aktivitasnya ataupun menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk,” tuturnya.

Anne menjelaskan pada hari ini KRL akan tetap beroperasi normal dengan jadwal pemberangkatan terakhir sekitar pukul 24.00 WIB. KAI juga tetap mengoperasikan 993 perjalanan KRL per harinya.

“Pengguna bisa mengatur waktu perjalanannya dengan melihat jadwal, posisi real time kereta dan kondisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access. Pengguna juga diimbau untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektronik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre,” ucap Anne.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>