Demokrat Akan Mengusulkan Revisi UU Cipta Kerja


Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukriyanto,, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, Demokrat menyiapkan legislative review terhadap UU Cipta Kerja. Serta, akan mengusulkan revisi UU Cipta Kerja oleh Fraksi Demokrat di DPR.

Hal itu sebagai sikap Partai Demokrat yang menolak persetujuan RUU Cipta Kerja di rapat paripurna DPR.

“Tentu kami akan menyiapkan langkah-langkah legislative review melalui tata cara dan mekanisme yang diatur dalam UU, termasuk hak kami sebagai anggota FPD DPR RI untuk mempertimbangkan langkah-langkah mengusulkan Revisi UU Cipta Kerja,” ujar Didik kepada wartawan Rabu (4/10/2020).

Didik mengatakan, Demokrat menyadari bahwa langkah yang tersisa menghadapi UU Cipta Kerja adalah dengan legislative review.

Demokrat juga menghormati dan mendukung pihak yang memiliki kesamaan pandangan. Didik mengatakan, pihak yang menolak UU Cipta Kerja juga memiliki ruang untuk menggugat UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi.

“Kami sangat menghormati dan secara moral mensuport segenap pihak yang punya kesamaan pandang dengan Demokrat untuk berjuang dalam jalur konstitusi dan undang-undang. Setelah disahkan ini, tentu ruang dan standingnya terbuka untuk dilakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi,” kata Didik.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>