Presiden UFC: Khabib Juara dan Akan Kembali Untuk Pertahankan Gelar


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

Presiden UFC, Dana White menegaskan tidak akan ada pertarungan untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan karena Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung.

White menutup kemungkinan pertarungan untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC lantaran Khabib sudah menyatakan pensiun.

Alih-alih mencari juara baru, White menyatakan Khabib masih menjadi juara dan akan kembali ke dalam octagon untuk mempertahankan gelar.

“Dia masih juara kelas ringan saat ini. Tidak ada sabuk yang lowong. Tidak ada gelar interim. Tidak ada gelar lowong. Tidak ada yang seperti itu,” katanya kepada jurnalis ESPN.

White yang menyatakan telah bertemu Khabib berujar keputusan petarung asal Rusia itu mundur dari pertarungan bukan berdasarkan hasil pertimbangan yang masak.

“Jadi [Khabib] super emosional setelah pertarungan itu [melawan Justin Gaethje] dan Anda tahu dia kena campak atau gondongan atau apalah itu. Kemudian jari kakinya patah sebelum pertandingan.”

“Dia bertarung, dan dengan meninggalnya sang ayah, dia berpikir super emosional dan itulah momennya malam itu. Saya tidak berkata dia akan 100 persen membuat rekor 30-0, tetapi saya rasa dia mau,” jelas White.

Khabib memutuskan pensiun setelah meraih kemenangan melawan Gaethje dalam duel utama UFC 254, 24 Oktober 2020. Petarung berjuluk The Eagle itu memilih undur diri dari arena MMA karena tidak bisa menjalankan pertarungan tanpa sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Selain itu, Khabib juga telah berjanji pada sang ibu.
Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Ini adalah laga terakhir saya. Tak mungkin saya bisa ada di sini tanpa ayah saya. Ketika UFC menghubungi saya untuk duel lawan Justin, saya berbincang pada Ibu selama tiga hari.”

“Saya berjanji ini adalah pertarungan terakhir. Bila saya sudah berjanji, saya harus menepatinya. Ini adalah laga terakhir saya,” kata Khabib dalam pidato usai kemenangan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>