Wagub Mawardi Yahya Berikan Kendaraan Operasional Untuk Kwarda Sumsel dari Pemprov Sumsel


Kendaraan Operasional tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke - 92 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Selatan

AKTUALITAS.ID – Kendaraan Operasional tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke – 92 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Selatan bertema “Bersatu dan Bangkit 1928-2020” di Plaza Barat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, JSC, Palembang, Rabu, (28/10/2020).

Penyerahan kendaraan operasional dari Pemprov Sumsel kepada Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Sumsel dilakukan untuk mendukung operasional Pramuka Provinsi Sumsel.

“Pemprov Sumsel harus mendorong semua program prioritas agar pemuda jadi kreatif, mandiri, berdaya saing. Selain itu yang tak kalah penting mendorong pemuda untuk membangkitkan semangat jiwa kewirausahaan dengan sistem digital dan akhirnya mampu membuka lapangan pekerjaan terlebih di tengah pandemi covid 19,” ujar MY.

Pemprov sumsel juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mengembangkan kreativitas pemuda melalui lomba-lomba yang digelar secara online, salah satunya lomba video kreatif. Dengan begitu pemuda diharapkan dapat bersaing dalam berbagai hal positif.

“Pemuda masa depan bangsa, harapan dunia, pemuda Indonesia harus maju berani menghadapi dunia. Saya harap kedepannya muncul tokoh-tokoh pemuda di Sumsel untuk tingkat nasional dan dunia. Tema hari ini diperuntukkan karena semangat pemuda untuk menumbuhkan kepeduliannya terhadap sesama terutama di tengah pandemi covid-19” katanya

MY juga mengajak para pemuda bersama menjaga kebugaran agar terhindar dari covid-19, disiplin menerapkan protokol kesehatan dan waspada dengan covid-19.

“Kami sampaikan terima kasih serta penghargaan terhadap tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda saat ini dalam semangat mewujudkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI melalui pemuda,” katanya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (4/11/2020).

Tema hari ini menegaskan komitmen yang dibangun pemuda dan diikrarkan pada tahun 1928 bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita pemuda dan memajukan Sumsel.

“Selamat hari sumpah pemuda tahun 2020 semoga melalui peringatan sumpah pemuda kita dapat menghargai jasa-jasa pahlawan dan pemuda-pemuda yang berrjasa terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya.

Upacara berlangsung hikmat dan diisi dengan pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Dan dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi serta pembagian hadiah festival band piala Gubernur 2020 yang diselenggarakan secara online. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Parade penampilan pemuda berpakaian adat dari berbagai Provinsi Di Indonesia

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>