Wagub DKI Minta Warga yang Bertemu Habib Rizieq Patuhi Protokol Kesehatan


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Banyak masyarakat hingga tokoh partai politik mengunjungi Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab di kediamannya, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tak menampik bahwa itu sebagai bentuk kerinduan masyarakat terhadap Habib Rizieq Shihab karena sudah lama tak bertemu tatap muka langsung.

Kendati begitu, Riza tetap meminta kepada masyarakat yang hendak berkunjung silaturahmi ke Habib Rizieq Shihab akan dapat mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Kita minta memang semua yang punya kerinduan dengan Habib Rizieq, tapi kami minta tolong diatur mekanismenya, SOP-nya, untuk tetap mengatur jadwal, jarak, protokol kesehatan tetap digunakan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, (11/11/2020).

Ia berharap, mudah-mudahan Habib Rizieq, keluarga, dan jajaran FPI memahami, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M: menjaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker.

Begitu juga ketika jajaran ormas FPI menggelar acara Maulidan Nabi Muhammad SAW agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Memang sekarang ini lagi maulid, memang dimungkinkan maulid di masjid-masjid, cuma yang kami minta, imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol COVID, protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi,” katanya.

Riza pun menyampaikan, bahwa benar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyambangi kediaman Habib Rizieq di Petamburan Jakarta Pusat kemarin malam.

“Saya mendengar kemarin ketemu kan wajar saja. Saya persisnya enggak tahu (bahas apa) silaturahmi biasa aja. Enggak ada sesuatu yang khusus, enggak ada yang spesial,” ujarnya.

Namun, ia sendiri belum mengetahui kapan dirinya bisa silaturahmi bertemu dengan Habib Rizieq Shihab tersebut. “Nanti dicari waktu yang lebih pas. Kan sudah diwakili oleh pak gubernur,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>