Prabowo: Aksi Bela Negara Dibutuhkan untuk Mengatasi Covid-19


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat akan memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan aksi bela negara dibutuhkan untuk mengatasi Covid-19. Salah satu bentuknya dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Paling urgen dalam melakukan bela negara adalah membela negara Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dapat dilakukan diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 3M, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ini bisa dikatakan sebagai implementasi dari aksi bela negara,” kata Prabowo pada peringatan hari Bela Negara, Sabtu (19/12/2020).

Prabowo juga menuturkan para tenaga medis sedang melakukan upaya bela negara. Yaitu menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan pasien Covid-19.

“Mereka tanpa kenal lelah, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan berada di garda terdepan, sebagai pembela negara, memperjuangkan kesembuhan setiap warga negara yang terpapar virus Covid-19, walaupun nyawa sendiri taruhannya,” ungkap Prabowo.

Bela negara juga dilakukan dengan upaya lain, di antaranya pemulihan masyarakat, ekonomi nasional, pendidik, serta keagamaan serta berbagai aspek kehidupan sebagai aksi bela negara.

“Beri konstribusi nyata sesuai dengan profesi kita masing-masing, kemampuan dan daya upaya kita untuk lingkungan sekitar kita juga merupakan perilaku aksi bela negara,” kata Prabowo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>