Usai Merakit Perahu, Seorang Warga Tangerang Tewas Diseret Arus Banjir


Ilustrasi, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Seorang warga Kampung Uwung Hilir, Cibodas, Kota Tangerang, tewas akibat terbawa arus banjir. Korban yang diketahui bernama Ahmad Wildani (19), itu awalnya terpeleset usai merakit perahu dari batang pisang.

“Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim pencarian PMI Kota Tangerang. Saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, Sabtu (20/2/2021).

Peristiwa ini berawal dari korban bersama rekannya, yakni Erwin, Ebay dan Enggar membuat perahu rakit dari batang pisang. Lalu korban merasakan kram pada kaki hingga berteriak meminta tolong. Saat itu temannya berusaha menolong dengan melempar busa, namun tak mampu menarik korban hingga akhirnya terbawa arus banjir.

Dari kejadian tersebut kemudian petugas gabungan melakukan pencarian dan pada pukul 13.15 WIB ditemukan di Kampung Uwung Hilir dengan kondisi meninggal dunia. “Korban bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu supermarket,” katanya.

Camat Cibodas Mahdiar mengimbau warga untuk tidak bermain di lokasi banjir, begitu juga dengan anak-anak agar selalu dipantau oleh orang tua.

“Kita imbauan kepada warga untuk tetap di rumah saja atau mengungsi ke posko yang sudah disediakan. Jangan bermain di lokasi banjir yang arusnya deras,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>