Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung, 117 Rumah di Demak Rusak


Ilustrasi angin kencang,

AKTUALITAS.ID – 177 Rumah rusak akibat hujan deras disertai angin puting beliung di Desa Karangsong, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (23/2/2021). Beberapa rumah warga yang roboh hingga pemiliknya harus mengungsi ke tempat aman.

“Warga yang rumahnya roboh kita evakuasi di posko PPKM Mikro desa Karangsono. Mereka terdiri dari 5 KK 13 jiwa diantaranya 2 manula, 2 balita dan 9 orang dewasa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho.

Dia menyebut peristiwa nahas itu bermula dari hujan deras, Selasa (23/2) sekira pukul 14.45 WIB. Hujan deras juga disertai angin kencang hingga dalam waktu singkat merusak rumah-rumah warga.

“Anginnya kencang di wilayah Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Demak. Mengakibatkan 177 rumah rusak dan satu rumah roboh,” jelasnya.

Kawasan yang paling parah terdampak angin puting beliung berada di Dukuh Krajan RW 2. Di tempat ini terdapat satu rumah roboh dan 156 rusak. Sementara di Dukuh Ploso RW 3 terdapat 14 rumah rusak.

“Langkah yang telah kami lakukan yakni evakuasi warga terdampak ke balai desa dan gedung sekolah TK. Juga mendirikan dapur umum darurat dan pemeriksaan kesehatan,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>