Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pencuri Motor di Bandung Tewas Ditembak


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Satu dari dua tersangka pencurian kendaraan bermotor melakukan perlawanan saat hendak diamankan polisi. Pelaku akhirnya tewas ditembak karena tindakannya sudah dianggap membahayakan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, satu orang yang diberikan tindakan tegas itu diketahui sebagai residivis. Hanya saja, dia belum bisa menyebut identitas termasuk kronologis tindak pencurian yang dilakukan.

“Ada dua orang (tersangka). Satu orang terpaksa dilakukan tindakan tegas terhadap salah satu pelaku curanmor karena melakukan perlawanan dan membahayakan. Diketahui, dia merupakan residivis,” kata Adanan di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Rabu (24/2/2021) malam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian terjadi di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Mereka kabur setelah aksinya diketahui, hingga dilakukan pengejaran.

Upaya pelarian berakhir di kawasan Cinunuk, Kabupaten Bandung. Di situ pula terjadi penembakan terhadap salah satu di antara mereka. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih.

“Besok (Kamis) akan dilakukan ekspose, termasuk penjelasan kronologisnya,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>