Wapres Ma’ruf Amin Minta Masyararakat Tetap Ibadah di Rumah saat Ramadhan


Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan pidato dalam acara peluncuran Index Kerawanan Pemilu (IKP) di Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bawaslu meluncurkan Pilkada 2020 IKP ini untuk memetakan potensi kerawanan Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di 270 daerah dengan fungsi antisipasi dan pencegahan dini.AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada masyarakat agar beribadah di rumah saja saat ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Alasannya, saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

“Saya rasa itu akan tetap dilakukan oleh Wapres karena kalau kerumunan harus tetap dihindari,” kata Jubir Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi di Jakarta, Rabu, (24/3/2021).

Dia menuturkan nanti akan ada pertemuan antara presiden dan wapres serta menteri-menteri untuk memutuskan apakah mudik itu boleh atau tidak. Sebab, bulan Ramadhan memang banyak sekali rangkaiannya tidak hanya soal ibadah tapi juga mudik.

“Dan itu juga menjadi persoalan yang pelik ya dari sisi kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan, nah nanti akan ada pertemuan dan rapat begitu,” katanya.

Terkait dengan vaksinasi di bulan Ramadhan, Masduki menyatakan tidak ada masalah. Maka dari itu, ia meminta awak media untuk menyampaikan ke publik.

“Karena ya vaksin itu masuk tidak di lubang yang memang manusia diciptakan oleh Allah, ada lubang tertentu. Misalnya lubang mulut kan itu yang membatalkan puasa,” ujarnya.

“Sementara vaksin ini kan tidak, jadi tolong saya kira masyarakat dikasih tahu kalau itu tidak membatalkan. Ini yang perlu disosialisasi secara masif,” lanjutnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>