Soal Usulan Pasangan Puan-Anies, NasDem: Manuver Taktis Lagi


Ilustrasi@Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Nasdem Willy Aditya menilai sah saja hari ini tokoh yang memiliki potensi dipasang-pasangkan jelang Pilpres 2024. Contohnya, usulan memasangkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan.

Namun, ia bilang politik dinamis. Siapa yang dicalonkan di Pilpres 2024 akan terlihat saat detik-detik injury time.

“Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah rata-rata injury time, ya kita nikmati saja tarian-tarian ini, kalau kami menganggap ini masih tarian tarian saja lah, manuver taktis lagi,” ujar Willy di DPR, Senin (31/5/2021).

Sementara, NasDem sendiri akan melakukan konvensi calon presiden di tahun 2023. Konvensi sekaligus menggalang koalisi supaya calon terpilih mendapatkan tiket Pilpres 2024.

“Kami akan melakukan penggalangan koalisi untuk menjalankan konvensi itu garis yang sudah ditetapkan kongres partai, jadi Nasdem terbuka untuk siap saja,” kata Willy.

Sebelumnya, Politisi PDIP, Effendi Simbolon, mengusulkan Puan Maharani dan Anies Baswedan dipasangkan untuk Pilpres 2024. Dia lebih memilih Anies ketimbang Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Puan.

“Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anies jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres,” katanya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5).

Menurutnya, pasangan Puan dan Anies adalah rekonsiliasi antara nasionalis dan religius. Dia mendorong Gerindra untuk mendukung pasangan Puan-Anies.

“Kalau usul saya Mbak Puan itu maju, kan bisa nyalonin sendiri PDI Perjuangan, bisa nyalon sendiri, jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang,” ujar anggota DPR ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>