Puluhan Warga Satu RW di Gerendeng Tangerang Positif Covid-19


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 90 warga RT 02 dan 03 RW 11, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19. Klaster ini diduga muncul akibat warga melakukan perjalanan setelah larangan mudik dicabut.

Dari 90 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 50 di antaranya baru diketahui terpapar virus corona setelah satgas setempat melakukan tracing. “Hari ini kita tracing hampir 300 warga dengan cara Swab Antigen, hasilnya 50 warga terpapar Covid-19, ” jelas Camat Karawaci Wawan Fauzi, Rabu (9/6/2021).

Ke-50 warga yang terkonfirmasi positif itu langsung dibawa ke dua Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) di Puskesmas Panunggangan Barat dan Gebang Jaya.

Wawan menjelaskan, penularan Covid-19 di wilayah RW 11 diduga akibat aktivitas warga melakukan perjalanan setelah larangan mudik dicabut pemerintah.

“Mereka mudik selepas larangan mudik dicabut, lalu kembali ke rumah tanpa laporan ke Satgas. Kemudian mengeluh sakit, kita tes, ternyata positif,” sebut Wawan.

Dari temuan itu, tim Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap kontak erat warga yang terkonfirmasi positif. Mereka pun menemukan kasus Covid-19 di RW itu pada pekan pertama Juni.

Sementara itu, Lurah Gerendeng Nasron A Mufti mengatakan, bahwa tracing akan terus dilakukan di RT 2 dan RT 3 hingga tuntas. RT 1 dan RT 4 belum diprioritaskan karena lokasinya yang terpisah.

“Tracing akan terus dilakukan sampai benar-benar clear di 2 RT saja, karena memang banyak saudara dan kerabat di dua RT itu, dua RT lainnya terpisah,” jelas Nasron.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>