Soal Wacana Megawati Jadi Capres Lagi, Bambang Pacul: Kewenangan di Tangan Ketua Umum


Ketua DPP Bappilu PDIP Bambang Wuryanto

AKTUALITAS.ID – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menegaskan, persoalan pencapresan sudah diatur dalam Kongres V PDIP di Bali. Kewenangan itu ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Begitu pula dengan wacana Megawati kembali maju jadi capres pada Pilpres 2024. “Soal itu (Megawati maju di Pilpres 2024) kewenangan menentukan capres dan cawapres ada di tangan ketua umum,” ujar Bambang di sela mengikuti kunjungan Ketua DPR RI di Balai Kota Solo, Sabtu (11/6/2021).

Kongres Bali, kata dia, diikuti oleh semua komponen dan kader partai. Semua akan tunduk pada hasilnya, termasuk soal Capres 2024.

“Semua kader pasti akan taat pada keputusan Kongres Bali. Di mana kongres tersebut telah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum,” tandasnya

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu 2019-2024 ini menyampaikan jika Ketua Umum memiliki pertimbangan dalam menentukan capres dan cawapres.

“Bu Mega pasti punya pertimbangan sendiri. Tidak mungkin pertimbangannya kosong-kosong soal capres. Kita tunggu saja,” tutup dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>