Megawati Sebut Anak Petani Harus Bisa Jadi Insinyur Pertanian


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

AKTUALITAS.ID – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berharap anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak yang pintar. Pada acara Puncak Hari Anak Nasional secara virtual, Mega bercerita bagaimana dirinya menjadi ibu asuh dari banyak anak.

Kepada anak-anak asuhnya, Mega berpesan agar memiliki IQ yang tinggi.

“Ibu sering membantu anak-anak untuk menjadi anak asuh ibu. Dari segala kalangan, tetapi ibu selalu berkeinginan IQ nya harus tinggi, jadi manusia itu harus bisa mengembangkan otaknya dengan baik sehingga kalau anak anak itu IPnya 3 maka ibu jadikan mereka anak anak asuh ibu, dan semuanya rata rata berhasil mendapatkan gelar,” kata Mega saat hadir dalam Puncak Hari Anak Nasional secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Mega mengingatkan bahwa anak Indonesia tidak boleh rendah diri apapun latar belakang keluarga atau orangtuanya. Ia menyebut seorang anak petani harus bisa menjadi insinyur pertanian.

“Jangan kita mau atau menjadi rendah diri, bahwa kalau ayah ibu kita petani jadilah kamu insinyur pertanian, itu sebenarnya kemauan Ibu. Dan saya yakin anak anak indonesia sangat memiliki kemampuan dan harapan,” jelasnya.

Megawati mengingatkan bahwa seluruh anak Indonesia memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan.

“Tentunya kita tak mau dibedakan, seluruh warga negara indonesia termasuk anak anak mempunyai hak yang sama dan setara. Ayo berjuang anak anakku selalu harus belajar jangan malas,” ujarnya.

“ Ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah malas. Tetapi ibu punya fighting spirit, tak mau jadi bodoh makanya ada yang menggugah dari badan kita sendiri, oh saya enggak mau malas supaya pintar,” tambahnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>