Sabtu 21 Agustus, 4.600 Buruh di Solo Raya akan Disuntik Serentak Vaksin Moderna


VAKSIN, COVID-19, CORONA, BUMN
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia di Istora Senayan, Jakarta (15/3/2021). Kementerian BUMN menggelar Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bagi lansia untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan yang berlangsung pada 8 Maret hingga 10 Mei 2021.AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Polda Jateng akan melakukan vaksinasi terhadap para buruh di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/8) mendatang. Jenis vaksin yang akan diberikan pada dosis pertama bagi parah buruh ini yakni Moderna.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, nantinya kegiatan vaksinasi ini akan ditempatkan spot-spot yang ada di dekat buruh.

“Contohnya, di Solo Raya kita akan vaksin sebanyak hampir 4.600 buruh secara serentak dalam sehari,” kata Luthfi usai memimpin rapat vaksinasi dengan Kapolres se-Solo Raya di Mako 2 Polresta Solo, Kamis (19/8/2021).
Luthfi menegaskan, pihaknya secara terus menerus nantinya akan melakukan kegiatan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

“Buruh apa saja. Tergantung kesiapan di wirausaha di wilayah kita. Termasuk sektor lain yang akan kita lakukan bersama,” tegasnya.

Mantan Kapolresta Solo itu menyebut, program vaksinasi untuk buruh ini akan dilakukan di seluruh Jawa Tengah.
“Namun, Solo Raya ini yang menjadi prioritas,” sebutnya.

Selain itu, untuk stok vaksin sendiri, Luthfi menyakinkan masyarakat aman. “Vaksin berapa kita akan eksekusi di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Sumy Hastry Purwanti menjelaskan, masyarakat yang akan dilakukan atau melakukan vaksin Moderna nanti harus benar-benar dalam kondisi sehat.

“Jadi kita periksa tensi, nadi, suhu, dan keadaan umum kondisi psikis masyarakat yang akan divaksin,” jelas Hastry.
Karena, apabila masyarakat yang akan melakukan vaksin dalam keadaan kurang baik. Maka pihaknya akan menolak dan tidak akan memberikan vaksin tersebut.

“Atau belum makan tidak bisa divaksin. Jadi kalau keadaannya umunya baik, disuntik Moderna tidak akan ada masalah,” tutup Hastry. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>