Gerakan Nasional 98 Akan Duduki kantor Sentul City.


Koordinator Gerakan Nasional 98 Anton Aritonang

AKTUALITAS.ID – Apa yg dilakukan Sentul City kepada Rocky Gerung syarat nuansa politik karena kritik Rocky Gerung kepada pemerintahan Jokowi selama ini.

Kritik yang disampaikan Rocky Gerung kepada pemerintahan Jokowi masih sangat wajar dan lebih cenderung akademik.

Ricky Gerung membeli tanah dan membangun rumah sejak 2010 artinya kenapa disaat sekarang Centul City memperkarakan tanah tersebut.

Ketua Gerakan Nasional 98 Anton Aritonang menilai ada campur tangan kekuasaan pada sentul City untuk menekan rocky Gerung agar tidam melakukan kritik, dalam keterangan persnya Minggu ( 26/9/2021).

Hal semacam ini kita kembali pada zaman ORBA dan Gerakan Nasional 98 akan berencana menduduki kantor Sentul City.

Sebelumnya dalam peringatan Hari Tani Nasional DR. Rizal Ramli menyampaikan pidato kepada warga Desa Bojong Koneng, yang tengah berjuang mempertahankan tanah mereka yang hendak di gusur PT Sentul City.

DR. Rizal Ramli mengatakan konflik tanah sering menjadi penyebab gesekan sosial yang berujung kekerasan terhadap rakyat, serta menimbulkan pelanggaran Hak Asasi Manusi (HAM).

“Mari kita mulai dengan memperbaiki cara agar progres bisa terukur dan juga kita harus bertekad untuk persoalan pertanahan, konflik agraria secara Nasional harus turun” Kata Dr. Rizal Ramli dalam pidatonya Jumat (24/9/2021).

Selai itu Dr. Rizal Ramli juga meminta kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk lebih Memaklumatkan Moratorium Nasional penggusuran rakyat dari tanah yang dikelolanya.

“Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN harus mengevaluasi, memeriksa bahkan mengaudit terhadap izin penggunaan tanah mulai dari SIPPT, HGU, HGB dan lain-lain” tambahnya

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>