BMKG Prediksi Seluruh Wilayah Jakarta di Guyur Hujan Lebat Disertai Petir


AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat disertai petir melanda lima wilayah Jakarta. Warga diminta waspada banjir.

“Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada pagi, siang dan sore hari. Waspada potensi banjir di Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada pagi dan siang hari,” demikian informasi prakiraan cuaca yang disiarkan di laman resmi BMKG, dikutip pada Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Rabu siang.

Laporan BMKG, hujan ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Denpasar, Jakarta Pusat, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Makassar, dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Serang, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Mataram.

BMKG juga memprakirakan wilayah Kota Pontianak dan Mamuju diprakirakan mengalami hujan lebat dan Kota Medan, Bandung, dan Ambon menurut prakiraan cuaca akan menghadapi hujan disertai petir.

Wilayah Kota Jambi, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado, Padang, dan Palembang diprakirakan berawan dan cuaca Kota Bengkulu, Gorontalo, Tarakan, Jayapura, Manokwari, dan Pekanbaru diprakirakan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca sebagian besar kota besar di Indonesia diprakirakan berawan dan cerah berawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>