Jika Premium Dihapus, Edy Rahmayadi Minta Pertamina Ada BBM Seharga Sama


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta PT Pertamina (Persero) menyediakan pengganti Premium dengan harga yang sama jika BBM beroktan 88 itu dihapus. 

Pernyataan ini sebagai tanggapan atas Program Langit Biru (PLB) yang dijalankan Pertamina. Dalam program tersebut, perseroan menyediakan Pertalite seharga Premium. 

Sebagai catatan, harga normal Pertalite yang beroktan 90 di Sumut adalah Rp7.850 per liter. Sementara, harga Premium hanya Rp6.450 per liter.

Edy soal sudah mendengar rencana Premium dihapus. Menurutnya, kebijakan itu ada benarnya mengingat kerap terjadi kelangkaan Premium di Sumut.

“Yang pasti Premium hilang gantinya harus ada, yang harus lebih baik, harganya sama. Kalau tak sama aku tak mau itu,” ujar Edy, Jumat (26/11/2021).

Terkait PLB, Edy mengaku sudah diyakinkan oleh perusahaan bahwa kebijakan itu tidak akan merugikan masyarakat.

“Itukan mereka sudah ada tawar dengan saya, yakinkan kalian aku tak akan merugikan rakyat ku. Aku kan bos nya rakyat-rakyat ini, bukan urusan Pertamina,” ujarnya.

Menurut Edy, PLB menguntungkan masyarakat. Tak ayal, ia memberikan dukungannya terhadap program tersebut meski sejumlah masyarakat di Sumut khawatir lewat PLB itu, Premium akan hilang dari SPBU.

“Selama Pertamina itu bisa menanggung rakyat ku tak rugi, saya acc itu. Untung apa? langit ini menjadi biru. Terus bagaimana dengan Premium, harganya sama dengan Premium, kalau sama dengan Premium kenapa tak kita pakai itu?,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>