PDIP Nilai Sekarang Tak Pas Waktunya Bicara Pilpres 2024


Politikus PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengusulkan koalisi calon presiden 2024 dideklarasikan sejak awal. Langkah ini perlu dilakukan supaya masyarakat tidak memilih calon pemimpin seperti membeli kucing dalam karung.

Menanggapi hal ini, politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, saat ini prioritas bukan untuk memikirkan calon presiden. Saat ini fokus utama mendukung pemerintah mengatasi pandemi.

“Prioritas kita sekarang adalah mendukung pemerintah untuk mengatasi pandemi dan perlambatan ekonomi,” ujar Hendrawan kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Menurut Hendrawan tidak pas waktunya untuk membicarakan Pilpres 2024. Sebab hanya akan mengganggu sinergi bersama menghadapi pandemi.

“Bukan gembar gembor koalisi pilpres sehingga mengganggu fokus kita untuk menyinergikan semua kekuatan mengatasi masa-masa sulit ini,” ujar anggota komisi XI DPR RI ini.

Menurut Hendrawan, perlu menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi capres 2024. Sekarang bukan waktu yang tepat.

“Tentu. Ini Pak Jokowi baru mau tancap gas pemulihan pascapandemi, jadi kita dukung sepenuh tenaga dulu,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>