IIMS Hybrid 2022 Targetkan Transaksi Rp2 triliun


AKTUALITAS.ID – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 menargetkan total transaksi sebesar Rp2 triliun selama 11 hari penyelenggaraan.

“Jumlah angka (transaksi) itu di Rp2 triliun selama 11 hari,” ujar Project Manager IIMS Hybrid 2022 Rudi MF dalam acara jumpa pers yang digelar virtual, Kamis (24/3/2022).

Adapun penjualan kendaraan selama pameran tersebut ditargetkan sebanyak 6.000 unit. Rudi optimistis target tersebut tercapai mengingat relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) masih berlaku.

“Mudah-mudahan akan terealisasi,” ucap dia.

Sementara untuk jumlah pengunjung, Rudi menargetkan sebanyak 300 ribu orang akan meramaikan penyelenggaraan salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu.

Menurut dia, hal itu sangat mungkin terealisasi lantaran status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jakarta telah berada di level II.

Selain itu, kata dia, kapasitas pengunjung pameran juga telah meningkat menjadi 50 persen, dari sebelumnya 25 persen pada penyelenggaraan IIMS 2021.

“Tentu masih di bawah saat normal yaitu 500.000 pengunjung, tetapi kita yakini dengan sekian banyak program, target ini mudah-mudahan akan tembus dan transaksinya juga akan meningkat,” pungkas Rudi.

IIMS Hybrid 2022 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat pada 31 Maret hingga 10 April 2022.

Harga tiket pada hari biasa dibanderol Rp50 ribu, sementara pada akhir pekan dijual seharga Rp70 ribu. Terdapat pula tiket premium seharga Rp150 ribu untuk pengunjung yang ingin hadir pada hari pertama penyelenggaraan. Tiket tersebut tersedia di Tokopedia dan DyandraTiket.com.

Pengunjung bisa membawa anak berusia 6-12 tahun dengan syarat telah menerima vaksin COVID-19 minimal dosis pertama.

Deretan merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi pada IIMS tahun ini meliputi BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Pameran tersebut akan semakin meriah dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua yang terlibat antara lain Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. Selain itu, terdapat berbagai produk aksesoris aftermarket yang turut menyemarakkan pameran.

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 semakin meriah dengan hadirnya non fungible token (NFT) serta hadiah berupa empat unit mobil dan dua sepeda motor untuk pengunjung yang beruntung.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>