Mahasiswa Vokasi IPB Lakukan Kunjungan ke Kebun Wisata Pasirmukti


AKTUALITAS. ID – Mahasiswa Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Kebun Wisata Pasirmukti, Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, (11/12/2022).

Kegiatan ini berada di bawah bimbingan dosen praktik reportase Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor, Dr. Hudi Santoso, S.Sos, M.P

Dalam kunjungan ini, Voks News yang beranggotakan Andien Putri Alifia, Auliya Azizah, Muhammad Zakhi, Siti Ainun Arsy, Silmi Syabana, dan Sultan Rizki Prayoga.

Covid-19 yang sudah mulai membaik pada masa sekarang ini, membuat beberapa pihak destinasi wisata mulai membuka kembali tempat wisata yang sudah lama vakum beberapa tahun belakangan ini. Dibukanya kembali tempat destinasi wisata, maka diperlukan untuk melakukan promosi yang dilakukan, guna untuk memperkenalkan kembali destinasi wisata yang sudah lama vakum selama masa Covid-19.

Kali ini Voks News melakukan kunjungan Ke Kebun Wisata Pasirmukti, Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kota Bogor, Jawa Barat, guna mengajak masyarakat sekitar untuk mengenal lebih jauh destitasi wisata yang berada di Bogor. Tidak hanya destinasi wisata dengan keindahan alamnya, Bogor juga memiliki destinasi wisata buatan yang tidak kalah menarik. Salah satunya yaitu Kebun Wisata Pasirmukti.

“Nama Pasirmukti itu diambil dari nama desa, yang artinya tanah yang subur. Pasirmukti sendiri terdiri dari tiga wilayah titik, yaitu Desa Tajur, Desa Pasirmukti, dan Gunung Sari. Jadi, luas kami kurang lebih 15 ha. Pendiri Kebun Wisata Pasirmukti yaitu Emy Turanggan Senduk. Beliau berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara. Beliau memang menggeluti bisnis dari agrowisata ini,” ujar Pak Sidiq, manajemen Kebun Wisata Pasirmukti.

Harga tiket masuk Kebun Wisata Pasirmukti Rp 25.000 per orang. Pengunjung yang datang berekreasi di area taman wisata Kebun Wisata Pasirmukti ini dapat datang ke lokasi setiap hari Selasa sampai hari Minggu mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Ragam wahana, serta ragam wisata yang tersaji di Kebun Wisata Pasirmukti super komplit. Beberapa ragam wahana di Kebun Wisata Pasirmukti, yaitu Zona Rekreasi : Kampung Pelangi, Kolam Pancing, Kolam Renang, Camping Ground, dan Area Piknik Keluarga. Aktivitas Wisata Perorangan : Mini Outbound, Bajak Sawah, Tanam Padi, dan Kolam Lumpur. Aktivitas Wisata Kelompok : Outbound Tangkas, Tangkap Ikan, dan Dunia Padi. Tersedia paket liburan, dari tingkat paud, SD, SMP, SMA, dan umum.

Kebun wisata Pasir mukti mempunyai berbagai penginapan yang lumayan unik. Keunikannya bisa dilihat dari gaya bangunan yang berupa pondok- pondok dari wilayah. Penginapan ini sangat cocok untuk berbagai kebutuhan dari jumah yang sedikit sampai banyak. Wisata Kebun Pasirmukti memang sudah matang secara konsep, dan realisasi.

Terbukti dengan adanya fasilitas penginapan yang sangat nyaman, dan lokasinya masih dalam satu kawasan.

Penulis: Rukmana

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>