H Mashuri: Safari Ramadhan Wadah Bersilaturahmi Serta Menyerap Aspirasi Warga


AKTUALITAS.ID – JAMBI, Safari Ramadhan bertujuan untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga. Masyarakat bisa menyampaikan berbagai permasalahan yang ada di desanya langsung kepada para pejabat yang bersangkutan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, pada Safari Ramadhan 1444 H, di Masjid Muhajirin Desa Simpang Limbur Kecamatan Pemenang Barat pada Sabtu malam 01/04/2023.

Bupati memperkenalkan satu persatu para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut dalam Tim Safari Ramadhan bupati kali ini. Pejabat yang diperkenalkan bupati begitu namanya sebut, juga langsung berdiri memberi salam.

‘’Tujuan saya memperkenalkan para kepala OPD ini supaya masyarakat yang hadir di mesjid ini, bisa kenal dengan para kepala OPD di Kabupaten Merangin, sehingga memudahkan dalam berurusannya nanti,’’ujar Bupati.

Berbagai permasalah masyarakat yang perlu disampaikan itu lanjut bupati, seperti kendala tentang pendidikan. Nanti masalah itu bisa didiskusikan langsung degan Kepala Dinas Pendidikan H Abdul Gani pada Safari Ramadhan tersebut.

Selain itu sambung Bupati, bila ada potensi-potensi alam desa yang menarik dan indah, bisa disampaikan langsung kepada Kadis Pariwisata Sukoso, sehingga bisa diolah menjadi objek wisata.

Begitu juga dengan berbagai persoalan lainnya, termasuk persoalan sosial, ekonomi, pertanian, adat dan berbagai persoalan lainnya, sehingga bisa diambil solusi penyelesaiannya.

Diakhir sambutannya, Buapti mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan puasa, karena sebiji sawit pun amal yang dibuat di bulan suci Ramadhan, akan mendapatkan kebaikan berlipat ganda.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan bantuan dana pembangunan masjid sebesar Rp 5 juta dari CSR Bank 9 Jambi, yang diserahkan kepada ketua pembangunan Masjid Muhajirin. Bupati juga menyampaikan santuna kepada sejumlah anak yatim.

Tidak hanya itu, bupati juga memberikan bantuan dari Baznas Merangin, yang diserahkan bupati kepada Imam Mesjid Muhajirin. Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan kali ini, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan Tim Bupati Merangin itu, Kadis Pariwisata Sukoso, Kasat Pol PP Sobraini, Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kepala BPPRD Hj Siti Aminah dan perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Merangin. (Effendi).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>