Tingkatkan Pelayanan Pelabuhan Muara Angke Lebih Rapih dan Bersih


AKTUALITAS.ID – Pasca diresmikan operasional terminal penumpang Pelabuhan Muara Angke, kondisi pelabuhan Muara Angke kali adem Jakarta Utara terlihat rapih dan bersih.

Kepala unit Pelabuhan Penyebrangan Daerah UPPD Didi Kurniawan Mengatakan, melakukan berbagai terobosan. Salah satu yang sudah dirasakan masyarakat pengguna jasa pelabuhan Muara angke Jakarta Utara.

Jika dulu pelabuhan muara Angke terkesan kotor,warung Warung diarea pelabuhan muara Angke tidak Tertata. Halaman pelabuhan, kini tak dijumpai lagi,” ujar Didi (1/06/2023).”

“Disini tersedia layanan penyeberangan dari dan menuju Kepulauan Seribu dengan kapal-kapal terbaru milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta maupun kapal tradisional atau yang lebih dikenal dengan sebutan kapal ojek yang dikelola masyarakat setempat” imbuh Didi.

Pelabuhan Muara Angke menjadi salah satu pelabuhan yang sering digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari Kepulauan Seribu.


pelayanan penumpang yang akan berwisata ke pulau seribu tetap berjalan seperti biasa diseluruh pelabuhan di bawah UPPD.

“Untuk setiap Hari ini kapal yang berangkat dari muara Angke ada 18 kapal pada trip pertama dan kemungkinan ada trip kedua melihat jumlah penumpang yang belum terangkut semua dan di perkirakan penambahan 2 kapal.

Harga tiket bervariasi tergantung tujuan dan jenis kapalnya setiap harinya hanya sekali keberangkatan kecuali saat long weekend biasanya ada trip tambahan melihat kebutuhan penumpang di pelabuhan

“Untuk Masyarakat yang ingin pembelian tiket sudah bisa akses online. melalui aplikasi Jaket Boat yang dapat diunduh melalui Google Play untuk perangkat berbasis android dan App Store untuk perangkat berbasis iOS.

“Acuannya pembelian secara online, kecuali belum penuh penumpang baru kita berikan secara offline,” ucap Didi,”

(Ref Yus)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>