Beri Bantuan Hewan Qurban, JBMI Sasar Daerah Minoritas Muslim di Sumatera Utara


AKTUALITAS.ID – Pada kesempatan Idul Adha 1444 H kali ini,
Ketua Umum DPP Jam’iyah Batak Muslim Indonesia, H. Arif Rahmansyah Marbun, menyerahkan 7 ekor sapi kepada 7 DPC JBMI dengan daerah penduduk minoritas muslim di Sumatera Utara

Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan serentak dan dipimpin langsung oleh ketua Umum DPP JBMI secara virtual, serta didampingi para pengurus DPP JBMI dan Ketua DPC Kabupten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

“Sudah menjadi komitmen JBMI untuk terus berkontribusi dan hadir ditengah masyarakat, alhamdulillah tahun ini kami prioritaskan di zona minoritas yang belum tersentuh, agar bisa merasakan suasana hari raya dan melaksanakan pemotongan hewan qurban. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain, JBMI bisa memberikan manfaat yang lebih luas”. Ujar Arif yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Presiden RI dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/7).

Penyembelihan hewan qurban di 7 titik kabupaten/kota di Sumatera Utara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Momentum Idul Adha kali ini disambut Jam’iyah Batak Muslim indonesia sebagai nagin dari upaya dalam menghadirkan dakwah di tengah masyarakat.

Merespon kegiatan ini, Mara Timbul, ketuq DPC JBMI Kabupaten Simalungun menyampaikan, “Alhamdulillah niat dan tujuan dari keluarga besar Jam’iyah Batak Muslim Indonesia disambut antusias dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan bisa mempererat ukhuwah islamiyah dengan masyarakat di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun”.

Adapun titik lokasi penerima bantuan hewan qurban tersebut adalah, DPC JBMI Kabupaten Karo, DPC JBMI Kabupaten Dairi, DPC JBMI Kabupaten Langkat, DPC JBMI Kabupaten Humbahas, DPC JBMI Kabupaten Toba, DPC Kabupaten Simalungun, dan DPC JBMI Kabupaten Pak Pak Bharat. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>