Serunya Pesta Siaga di Muspusdirla


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 700 Pramuka Siaga Kwartir Ranting 120407 Kepanewon Depok Kabupaten Sleman mengikuti Pesta Siaga di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Sabtu (15/7).

Ketua Pelaksana Pesta Siaga, Kak Eti mengatakan Pesta Siaga Kwartir Ranting 120407 diikuti 700 Pramuka Siaga dari 43 Sekolah Dasar se-Kapenewon Depok.

Dipilihnya Muspusdirla sebagai tempat digelarnya Pesta Siaga, menurut Ketua Pelaksana yang sehari-hari berdinas di Sekolah Dasar Caturtunggal 6 ini untuk mengenalkan dan mendekatkan para peserta Pesta Siaga kepada kedirgantaraan, utamanya sejarah dan tokoh TNI Angkata Udara, termasuk pesawat terbang yang pernah digunakan dalam mempertahankan dan menjaga dirgantara Indonesia.

“Beberapa alasan mengapa Muspusdirla dipilih sebagai tempat digelarnya Pesta Siaga. Selain tempatnya luas, juga untuk mengenalkan dan mendekatkan para peserta akan sejarah dan tokoh TNI Angkata Udara, termasuk pesawat terbang,” jelasnya.

Kak Eti menambahkan, pelaksanaan Pesta Siaga juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreasi. Hal ini menurutnya selaras dengan tema yang diangkat, yaitu Ceria, Tangguh dan Berbudaya.

Selama berkegiatan, para peserta diajak tur melihat aneka koleksi Muspusdirla. Banyak pertanyaan yang disampaikan, namun semuanya seputar pesawat terbang.

Untuk menambah memeriahnya Pesta Siaga, beberapa permainan digelar seperti Pesan Berantai, Lempar Bola, Kepahlawanan dan Lagu Daerah.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengapresiasi pelaksanaan Pesta Siaga yang digelar di Muspusdirla.

“Semoga Pesta Siaga tidak hanya menciptakan suasana ceria namun juga menjadi sarana untuk menambah pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara,” harapnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>