Bertemu Wakil Mentan RI, Pangdam V/Brawijaya Bicara Soal Pemanfaatan Lahan Tidur dan Kembangkan Budidaya Jagung Silase


AKTUALITAS.ID – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA menyampaikan Kodam V/Brawijaya akan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur, budidaya jagung untuk silase dan pengembangan ternak sapi dengan inseminasi.

Demikian disampaikan Mayjen Farid Makruf usai bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi di Surabaya, Rabu (26/7/23).

“Kita punya banyak lahan tidur yang akan kita manfaatkan dengan budidaya tanaman pertanian untuk mendukung program unggulan TNI Angkatan Darat yakni ketahanan pangan. Kita juga akan terus mengembangkan budidaya jagung untuk silase, untuk pakan ternak,” jelas Danrem 132/Tadulako 2020-2021 ini.

Di samping itu, imbuh mantan Juru Bicara Kopassus ini, Wamentan Harvick juga menyarankan agar Kodam V/Brawijaya turut terlibat dalam pengembangan ternak sapi dengan inseminasi di Malang. Menurut Mayjen Farid, mereka akan segera mempelajari bagaimana agar jajaran Kodam V/Brawijaya bisa turut aktif dalam pengembangan ternak sapi itu demi ketahanan pangan. Tentu saja dengan melibatkan Babinsa sebagai ujung tombaknya.

Untuk diketahui, Wamentan Harvick mewakili Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo membuka perhelatan internasional Indo Livestock Expo di Grand City Convex (GCC) Rabu tadi. Ini adalah perhelatan industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan, perikanan dan akuakultur yang ke-16.

Indo Livestock Expo berlangsung 26-28 Juli 2023 mendatang. Indo Livestock Expo diselenggarakan bersamaan dengan Indo Feed, Indo Dairy, Indo Agrotech, Indo Vet, dan Indo Fisheries 2023 Expo & Forum. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>