Pasangan Sempurna, Prabowo Disebut Cocok Dengan Airlangga Hartarto


Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Jambi, Supardiono

Peta politik jelang pilpres 2024 terus bergulir dan semakin memanas, aksi saling dukung atau koalisi juga semakin menemui titik akhir, dan terbaru Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi bersama Partai Gerindra berkoalisi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu, (13/8/23) kemarin.

Keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut mendapat dukungan dari Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Jambi, Supardiono atau Dion. “Pastinya kita sangat mendukung keputusan tersebut,” ucap Dion melalui siaran pers, Senin (14/8/23).

Bahkan lebih jauh, Dion berharap partai Golkar tidak hanya hadir sebagai partai pendukung saja, tapi juga dapat menempatkan Ketua Umumnya sebagai cawapres yang mendapingi Prabowo.

“Harapan saya si, Pak Airlangga Hartarto bisa jadi Cawapres, dan intinya kami mendorong Pak Prabowo dapat memilih Airlangga Hartarto sanga jadi cawapres Prabowo,” ujarnya.

“Prabowo dan Airlangga kombinasi yang
Sempurna dari patriotisme dan birokrat,” tambah Dion.

Pada hari yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeklaim, keputusan Golkar mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden sudah sesuai aspirasi jajaran partai. Hal tersebut disampaikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8/23).

Ketika ditanya soal bursa calon wakil presiden pendamping Prabowo, Airlangga menyebut hal itu akan dibahas kemudian.

Ia mengingatkan, keputusan mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden akan dibahas bersama empat ketua umum partai politik koalisi pendukung Prabowo.

“Ini kan semua the last chapter, masih ada beberapa perkembangan. Kita lihat perkembangan selanjutnya,” kata dia. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>