Awas Penipuan Atas Nama Peringatan ke-22 Ulang Tahun Kominfo


AKTUALITAS.ID – Telah beredar surat bernomor B-02/KOP/KP.0903/VI/2023 tertanggal 6 Juni 2023 yang memuat perihal Penerbitan Iklan Bersama HUT ke-22 Tahun Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sebagai klarifikasi atas beredarnya surat dengan kop mengatasnamakan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kementerian Kominfo, dapat disampaikan hal sebagai berikut:

  1. Kementerian Kominfo tidak pernah menginisiasi, mengetahui, atau mengedarkan surat yang berisi ajakan partisipasi berupa pemasangan iklan ucapan selamat ulang tahun kementerian.
  2. Surat tersebut bukan surat resmi dari Kementerian Kominfo dan tidak menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-22 Kementerian Kominfo.
  3. Sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Peringatan HUT ke-22 Kementerian Kominfo dilaksanakan secara sederhana dan menjadi satu rangkaian dengan Peringatan ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
  4. Dalam surat terdapat ajakan partisipasi pemasangan iklan ucapan selamat sebagai sarana promosi dan kemitraan. Surat juga memuat informasi bahwa Koperasi Kominfo bekerja sama dengan PT Tunas Jaya Solusindo. Padahal, saat ini, Kementerian Kominfo tidak bekerja sama dengan PT Tunas Jaya Solusindo.
  5. Kementerian Kominfo mengimbau agar semua pihak tidak terjebak tindakan penipuan yang berpotensi terjadi akibat peredaran surat itu.
  6. Kementerian Kominfo mengingatkan bahwa penggunaan logo dan nama Kementerian Kominfo harus sesuai dengan tujuan kedinasan bukan untuk hal lain yang berpeluang melanggar hukum. (Red)
slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>