Senator Asal Aceh Diangkat Rektor UICI Dalam Mengembangkan Layanan Digital Pemerintah Lembaga Pengabdian Masyarakat


AKTUALITAS.ID – Senator DPD RI asal Aceh Fachrul Razi yang juga alumni HMI Universitas Indonesia secara sah diangkat menjadi tim pendidik dan pengembang di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI). Fachrul Razi yang juga ketua komite I DPD RI ini diangkat juga sebagai Penasehat Bidang Layanan Digital Pemerintah Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Dalam Keputusan Rektor Universitas Insan Cita Indonesia Nomor: 027/V/R/KPT/2022 tertera nama mantan aktivis Alumni HMI Universitas Indonesia (UI) tersebut.

“Alhamdulillah, ini sebuah amanah dan tanggung jawab yang dipercayai UICI kepada saya selaku Alumni HMI yang saat ini bertugas di DPD RI, ” ujar Fachrul Razi, Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut kata Fachrul Razi, Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang lahir dari rahim HMI. Semoga kedepan UICI semakin maju, melahirkan berbagai inovasi teknologi dan riset. Serta berkontribusi nyata terhadap kemajuan Indonesia dari berbagai aspek kehidupan.

Adapun beberapa program Bidang Layanan Digital Pemerintahan yang akan dikembangkan Fachrul Razi antara lain mengembangkan arah kebijakan, strategi dan pertimbangan lain dalam program Lembaga Pengabdian Masyarakat
bidang Layanan Digital Pemerintahan (Digital Government Services). Melakukan Diseminasi Program Indonesia Go Digital ke 514 Kabupaten/Kota, serta Mendorong implementasi Program Indonesia Go Digital oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bidang Layanan Digital
Pemerintahan berkoordinasi dengan Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat UICI.

Fachrul Razi juga memiliki program membentuk kader pemimpin muda talent digital satu desa satu pemuda yang menguasai teknologi digital dan informasi. “Kader ini akan diajarkan digital teknologi selama 4 tahun hingga memperoleh gelar sarjana dan mengembangkan digitalisasi desa dibawah lembaga UICI,” tutup Fachrul Razi. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>