Pj Gubernur Sulbar Tinjau Proses Pembangunan Tahap Akhir Masjid Muhammad Cheng Ho di Pasangkayu


AKTUALITAS.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H meninjau proses penyelesaian tahap akhir pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho, Minggu (24/9/23).

Gubernur didampingi istri sekaligus ketua PKK Sulbar Ninuk Triyanti, datang ke masjid tersebut yang terletak di Jalan Trans Sulawesi Dusun Salunggaluku Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu.

Gubernur beserta istri berada di Pasangkayu, agenda melepas peserta Sandeq Race di titik Start di Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu, menuju etape pertama di Bambaloka sebelum lanjut ke Budong-Budong.

Masjid Muhammad Cheng Ho dikunjungi gubernur berada di kawasan Tambak udang berkelanjutan PT. Randomayang Tambak Lestari.

“Kedatangan saya ke Masjid Muhammad Cheng Ho di Pasangkayu ini, untuk melihat sejauh mana proses pembangunan yang sudah dilakukan,” ucap gubernur disela-sela kunjungan.

Diakui gubernur, bahwa ia dan istri takjub melihat bangunan masjid meski belum seratus persen rampung.

“Kita berharap masjid Muhammad Chong Ho di Pasangkayu menjadi salah satu masjid yang dapat dijadikan salah satu tempat wisata religi ke depan,” harap Gubernur.

Sementara Manager PT Randomayang Tambak Lestari, Herry Handoyo, mengungkapkan proses pembangunan masjid sudah memasuki tahap akhir dan diupayakan agar bisa diresmikan di tahun 2023.

Dikatakan Masjid Muhammad Cheng Ho PT Randomayang Tambak Lestari berdiri di atas bangunan seluas 1.020 Meter Persegi atau luas keseluruhan yakni 1734 Meter Persegi.

Disebutkan proses pembangunan dimulai 31 Januari 2022 M atau 28 Jumadil Akhir 1443 H. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>